Dayat Minta Awasi Pembangunan Jaringan SUTT

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani meminta pemerintah Kabupaten Bangka Tengah agar mengawasi pemban

Dayat Minta Awasi Pembangunan Jaringan SUTT
Bangkapos.com/Zulkodri
Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani ketika meresmikan penarikan jaringan SUTT di Desa Terentang III, Kamis (02/03/2015)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani meminta pemerintah Kabupaten Bangka Tengah agar mengawasi pembangunan proyek transmisi jaringan SUTT sebesar 150 KV yang saat ini, sedang berlangsung.

Hal itu, dikatakannya, ketika meresmikan penarikan pertama jaringan kabel yang diadakan pihak PLN di Terentang tiga Kecamatan Koba, Kamis (02/04/2015) kemarin. Proyek pembangunan ini telah dimulai sejak 2012 lalu, dari Pangkalpinang-Koba, dengan panjang 137 KM.

" Saya hanya menitipkan agar kontraktor dibantu pengawasan pembangunan agar berjalan lancar. Saya minta perana Bupati, Ketua DPRD, Camat dan kades turun kelapangan mengawasi. Karena ini, bukan proyek main-main. Sebab target di 2018 daya listrik kita mencapai 200 MW. Kami atas nama Pemrov berterimakasih atas komitmen pihak PLN ini," ujarnya.

Sedangkan soal ganti rugi pembebasan lahan, menurut Hidayat hal itu juga harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Artinya,  jangan sampai merugikan masyarakat. "Kalau soal pembebasan lahan tidak bisa dikecilkan tidak juga dibesarkan, tetapi sudah ada aturannya," imbuhnya.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman mengatakan pihaknya siap mengawasi pembangunan proyek ini, bahkan mereka selaku wakil rakyat selalu berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Koba, tentang rencana pembangunan SUTT ini.

Direktur Konstruksi PLN Pusat, Nasri Sebayang mengatakan, penarikan transmisi merupakan untuk kedua kalinya setelah dilakukan di Kecamatan Kelapa Bangka Barat.

Disebutkan, proyek pembangunan transmisi jaringan SUTT ini, dikerjakan oleh kontraktor PT Emsido Pola Citra. Proyek ini telah dimulai sejak tahun 2012 dan saat ini sudah terselesaikan sebesar 80 persen.

Pada kesempatan itu diserahkan dana bantuan CSR PLN persero UIP III Palembang, oleh Direktur kontruksi PLN pusat. Adapun CSR diberikan untuk pembangunan mushola Desa Terentang III senilai Rp 5 Juta, pembangunan Masjid Nurul Huda, Desa Guntung Rp 5 juta, pembangunan gereja di Koba, Rp 5 Juta.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi, General Manager PLN Wilayah Babel serta sejumlah pejabat dan kepala SKPD di lingkungan Pemprov Babel.

Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved