Ditemukan Puluhan Bom Bersarang di Tanah Abang

Dari tempat kejadian perkara ledakan di Tanah Abang, Jakarta Pusat polisi menemukan benda serupa lainnya yang diduga merupakan

Ditemukan Puluhan Bom Bersarang di Tanah Abang
Tara Marchelin
Irjen Pol Unggung Cahyono menghimbau masyarakat agar tidak main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian motor saat kunjungan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, (2/3/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,- Dari tempat kejadian perkara ledakan di Tanah Abang, Jakarta Pusat polisi menemukan benda serupa lainnya yang diduga merupakan peledak yang sama. Jumlahnya mencapai puluhan buah.

"Ada 49 yang kita temukan di TKP," kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono, kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/4/2015) malam.

Unggung mengatakan, bentuk benda tersebut bulat sebesar bola tenis. Saat ini seluruhnya sudah diamankan sebagai barang bukti. Menurut Unggung, selain itu, ditemukan juga plastik dan paku dari lokasi kejadian. Menurut dia, itu adalah bom rakitan berdaya ledak rendah. Saat ini penyidik forensik tengah menyelidikinya.

Unggung melanjutkan, polisi telah menggeledah beberapa rumah warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian. Ada beberapa orang yang dimintai keterangan terkait hal ini. "Saksi ada lima," ujar Unggung.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help