Empat Korban Ledakan Tanah Abang Dibawa ke RS Kramat Jati

Korban luka-luka akibat ledakan di permukiman padat RT 16 RW 09, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015), dilarikan ke RS

Empat Korban Ledakan Tanah Abang Dibawa ke RS Kramat Jati
Uno Kartika/Kompas.com
Tim Gegana Polri mengidentifikasi lokasi terjadinya ledakan di RT 16 RW 09 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,  — Korban luka-luka akibat ledakan di permukiman padat RT 16 RW 09, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015), dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Sebelumnya, mereka sempat dirawat di RS Pelni Petamburan.

Menurut informasi yang dihimpun, korban berjumlah empat orang, terdiri dari tiga orang luka parah dan satu luka ringan. Mereka adalah Suro (36) yang berprofesi sebagai tukang bangunan; Asep (49) dan Feri (31) sebagai montir; serta Bogel yang bekerja sebagai tukang parkir.

Salah seorang saksi mata, Titin (47), mengatakan, ledakan tersebut menghasilkan getaran yang cukup dahsyat. "Sampai ujung gang (sekitar 50 meter) dari sumber ledakan masih berasa," ujar wanita paruh baya ini.

Saat kejadian, Titin sedang bersantai bersama Bogel. Namun, Bogel berada lebih dekat dengan lokasi sehingga ia pun terluka cukup parah.

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, ada sisa-sisa bahan peledak semacam mercon bantingan yang isinya serbuk hitam di lokasi. Namun, yang berbahaya adalah di sekitar bahan peledak itu juga ditemukan paku.

"Namun, untuk tahu penyebabnya, kami masih menunggu hasil identifikasi Labfor (Laboratorium Forensik)," ujar Badrodin di lokasi kejadian.

Diketahui ledakan itu terjadi pada Rabu (8/4/2015) pukul 14.50 WIB. Pantauan Kompas.com, tim Gegana Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Polsek Tanah Abang masih berada di lokasi kejadian. Hadir pula di lokasi kejadian Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved