Home »

Lokal

» Bangka

Tarmizi Ngaku Kesal dan Kecewa

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengaku kesal dan kecewa pengaturan lapak/petak pasar masih kacau karena banyak pedagang lama protes

Tarmizi Ngaku Kesal dan Kecewa
nurhayati/bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka Syafarudin, memberikan intruksi Kepala Satpam Pasar Jaya M TagoR, Kamis (9/4/2015) ketika meninjau pasar di Sungailiat yang baru selesai direnovasi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengaku kesal dan kecewa pengaturan lapak/petak pasar masih kacau karena banyak pedagang lama protes tidak dapat lapak/petak. Padahal dia sudah mewanti-wanti agar pedagang lama diprioritaskan.

Saat meninjau hari pertama pedagang mulai pindah ke pasar yang baru selesai direnovasi, Kamis (9/4/2015) banyak pedagang yang protes tidak dapat lapak/petak untuk berjualan.

"Secara umum saya lihat belum. Para pedagang kayaknya belum mendapat penjelasan yang detil tentang apa yang telah kita atur," sesal Tarmizi kepada bangkapos.com di Pasar Sungailiat.

Menurutnya, harus ada penjelasan secara arif dan bijaksana dari pihak disperindagkop dan UPT Pasar.
Ia mengatakan jika pedagang tidak mendapat lapak/petak di Pasar Sungailiat, maka tahun ini akan dibangun Pasar Kenanga.

Namun saat diinventaris lanjutnya para pedagang yang berjualan disana bertambah banyak. "Pagi-pagi saya lihat di Pasar Kenanga juga penuh," ungkap Tarmizi.

Selain itu Pasar Pagarawan dan Pasar Dalil juga tahun 2015 ini sedang dibangun. "Sungailiat ini nanti kita carilah lokasi yang bagus. Ini juga mau dihitung bagaimana caranya. Untuk perpindahan ini berjalannya belum memuaskan. Saya kesel juga melihatnya. Belum rapi," kata Tarmizi kecewa.

Seharusnya, pihak Disperindagkop dan Kepala UPT Pasar Sungailiat memberikan penjelasan kepada pedagang. "Intinya yang ngurus-ngurus ini jangan main! Bupati jangan main, sekda jangan main, wakil bupati jangan main. Jangan sampai orang yang biasa berdagang tidak dapat karena ada duit ada segala macam. Saya tidak mau seperti itu," tegas Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help