Bandit Congkel Mobil Ketua PN Pangkalpinang

Sutaji tak menyangka pekarangan rumah dinasnya jadi sasaran pelaku pencurian. Pria yang menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pan

Bandit Congkel Mobil Ketua PN Pangkalpinang
*/tribunnews.com
Ilustrasi

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Sutaji tak menyangka pekarangan rumah dinasnya jadi sasaran pelaku pencurian. Pria yang menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang itu kehilangan sebuah tas berisi hanphone Apple, paspor dan beberapa buku tabungan.

Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang memasuki pekarangan rumah dinas Sutaji di Jalan Merdeka, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, Jumat (10/4) tengah malam. Merasa aksinya tak ada yang melihat, pelaku kemudian mendekati mobil Honda Civic BN 103 PH yang biasa digunakan Sutaji untuk berangkat ke kantor pengadilan.

Pintu belakang sebelah kanan mobil dicongkel paksa menggunakan benda keras. Setelah berhasil membuka pintu mobil, pelaku menggasak sebuah tas yang disimpan di dalam kendaraan. Tas tersebut berisi sebuah handphone merek Appel, paspor dan beberapa buku tabungan.
Sutaji baru mengetahui mobilnya disatroni maling pada pagi harinya.

Merasa ada kejanggalan di pintu mobilnya, Sutaji yang pernah menjabat humas PN Pangkalpinang itu segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangkalpinang sambil membawa mobil ke kantor pengadilan.

Tak lama setelah Sutaji melapor, tim Identifikasi dan Satreskrim Polres Pangkalpinang datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Pengamatan Bangka Pos, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian pintu belakang sebelah kanan. Beberapa bagian bodi dan pintu mobil terlihat penyok. Bagian pintu mobil yang dibuka paksa pelaku juga terlihat menganga.

Peristiwa pencurian itu diperkirakan terjadi tengah malam atau dini hari. Pelaku diduga menggunakan linggis untuk membuka pintu mobil. "Kejadiannya diperkirakan tengah malam. Jika dilihat dari kerusakannya, pelaku menggunakan linggis untuk menongkel pintu mobil. Barang-barang yang hilang cuma handphone, paspor dan buku tabungan aja," kata Sutaji dihubungi Bangka Pos, tadi malam.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi menduga pelaku pencurian yang beraksi di rumah dinas Ketua PN lebih dari satu orang. "Kejadiannya diperkirakan pagi dini hari tadi. Pelaku diduga lebih dari satu orang. Mereka mencongkel pintu bagian belakang kanan mobil," kata Raspandi mewakili Kapolres AKBP Nur Romdhoni.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Beberapa saksi dan alat bukti seperti sampel sidik jari pelaku dan beberapa serpihan pecahan kaca masih didalami anggota identifikasi dan satreskrim. 

Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved