Program Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Untuk PNS dan Swasta

Mayriwan Eka Putra Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang

Program Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Untuk PNS dan Swasta
bangkapos.com/iwan s
Kepala Cabang BPJs Pangkalpinang Mayriwan Eka Putra saat tampil dalam Talkshow fun day BPJs Ketenagakerjaa, Minggu (12/4) di Ramayana Pangkalpinang.

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mayriwan Eka Putra Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang mengungkapkan, perbedaannya antara Jamsostek yang bertrasformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan salah satunya siapapun yang bergerak dalam bidang keekonomian bisa mendaftar menjadi peserta BPJs baik secara kelompok maupun perorangan.

"Setelah berubah dari persero menjadi badan, BPJs bukan lagi mencari profit tetapi memberikan perlindungan bagi pekerja sektor keekonomian.‎ Kedepan PNS dan TNI wajib ikut program pensiunnya, kecelakaannya," ungkap Mayriawan dalam talkshow yang disiarkan langsung radio El Jhon pada kegiatan Fun day, Minggu (12/4) di Ramayana Pangkalpinang.

Sementara Kabid pemasaran BPJS Pangkalpinang Bambang Purwadjadmika mengungkapkan untuk program pensiun pekerja sektor swasta, RPP yang mengaturnya tinggal disah kan.

"Iuran pensiun 8 persen, 5 persen ditanggung perusahaan dan 3 persen tenaga kerja. Jadi perbulan Rp 90.000. Ditambah JHT 2 persen total iuran 150 ribu. Manfaat yang diterima saat usia pensiun JHT dibayar lunsum dan per bulan dapat pensiun‎," jelas Bambang.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved