Ma'had Darul Fatah Gelar Seminar Pengobatan Islami

Ma'had Darul Fatah Bangka Belitung mengadakan Pelatihan dan Seminar Nasional Rihlah Hati Qur'ani di Hotel Bangka City

Ma'had Darul Fatah Gelar Seminar Pengobatan Islami
bangkapos.com/anthoni
Seminar nasional rehab hati di hotel Bangka City, Minggu (19/4)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Giarti

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ma'had Darul Fatah Bangka Belitung mengadakan Pelatihan dan Seminar Nasional Rihlah Hati Qur'ani di Hotel Bangka City, Kelurahan Air Hitam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang Sabtu hingga Minggu (18-19/4) dengan menghadirkan pembicara Ustad Nuruddin Al Indunisiyy.

Seminar membahas pengobatan dengan metode rukyah dan bukan seminar yang membahas paham radikal ISIS sebagaimana pemberitaan sebelumnya.

Seminar ini memperkenalkan kepada masyarakat pengobatan yang sesuai dengan Al Quran baik untuk penyakit jasmani maupun penyakit rohani. Tidak hanya memaparkan materi pengobatan Qurani, seminar yang dihadiri kurang lebih 400 orang ini juga langsung praktek memberikan pengobatan kepada peserta seminar.

"Pengobatan ini bisa digunakan untuk mengobatai penyakit psikis seperti depresi, was-was, kerasukan jin bisa juga mengobati penyakit jasmani,"papar salah satu panitia Ustads Arif yang datang ke Bangka Pos bersama Ustads Ilham, Ustad Wawan dan Ustad Wan, Minggu (19/4/2015).

Dalam kesempatan tersebut Ustad Arif memaparkan bahwa dengan mendekatkan orang yang sakit kepada Allah diharapkan penyakit bisa disembuhkan.

"Karena pada intinya yang Maha Menyembuhkan itu adalah Allah,"paparnya.

Pengobatan dengan metode rukyah ini sudah bisa dibuktikan melalui kajian-kajian ilmiah. Ma'had Darul Fatah yang beralamat di Gerunggang ini adalah salah satu pondok pesantren yang mendidik hafidz yang saat ini telah memiliki 20 santri.

Dengan klarifikasi ini maka berita sebelumnya yang berjudul Ratusan Umat Muslim Hadiri Seminar Membahas Paham Radikal ISIS dianggap tidak ada. (gea)

Tags
Seminar
Penulis: giarti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved