Erzaldi Tantang Petani Lada di Bateng

Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman menantang para Petani lada (sahang) di Kabupaten Bangka Tengah, untuk mencoba

Erzaldi Tantang Petani Lada di Bateng
Bangkapos.com/istimewa
Ilustrasi: Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman ketika melakukan panen kacang tanah di Desa Cambai, Kabupaten Bangka Tengah. Foto diambil beberapa waktu lalu.

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman menantang para Petani lada (sahang) di Kabupaten Bangka Tengah, untuk mencoba produk buatan Batan, bernama Pitosan yang dapat menyembuhkan penyakit kuning pada tanaman lada.

Tantangan itu, ia sampaikan dalam kegiatan temu wicara bersama Gubernur Babel, dalam rangka meningkatkan, sinergisitas pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/04/2015).

"Sekarang kita sudah ada kerjasama denganBalai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Kementerian Pertanian dan juga BATAN. Bahkan BATAN memiliki produk, Pitosan untuk mengatasti penyakit kuning. Ayo siapa petani yang mau mencoba," ujarnya.

Dikatakan Erzaldi selain ada obat untuk mengatasi penyakit kuning, BATAN juga ada produk berupa jel yang apabila digunakan dapat menghemat air hingga 7 Kg. Jadi tanaman lada maupun sayur saat musim panas tidak mudah mati.

Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved