Arist Merdeka Sirait Tulis Stop Child Abuse

Ketua Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPARI), Arist Merdeka Si

Arist Merdeka Sirait Tulis Stop Child Abuse
Bangkapos.com/Gatra
Ketua Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPARI), Arist Merdeka Sirait, saat menuangkan kata di kain putih, salah satu kegiatan acara pembentukan Kongres Anak kota Pangkalpinang, kamis (23/4/2015) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Gatra

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPARI), Arist Merdeka Sirait, mengatakan sangat apresiasi dalam pemilihan duta anak. Yakni, seiring kegiatan Kongres anak yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Menurut Arist, langkah pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang yang tidak henti-hentinya memberikan fasilitas kepada forum anak untuk tersebut patut diapresiasi.

"Bila dihitung enam tahun, dalam setahun 100 orang jadi seluruhnya 600 orang anak yang sudah jadi masuk dalam kader duta anak. Ini merupakan wujud inplementasi dari pasal 10 Undang-undang 23 tahun 2002 tentang perlindungan hak anak untuk didengar pendapatnya. Jadi mereka di kongres ini bisa menghimpun pendapat kepada siapapun, paling tidak kepada orangtuanya, apa yang terinspirasi, apa yang mereka ingin ketahui," ujar Arist kepada Bangkapos.com, saat disela-sela sesudah penutupan acara pembentukan Kongres Anak kota Pangkalpinang yang Ke-VI tahun anggaran 2015, di Gedung Pertemuan Hotel Edotel, Pangkalpinang, kamis (23/4/2015)

Arist berharap kepada anak-anak forum anak tersebut nantinya mampu menjauhi dirinya dari kegiatan dan praktik yang terkait dengan narkoba, kekerasan dan Pornografi.

Pantauan Bangkapos.com, disela kegiatan acara Kongres Anak, para undangan diminta memberikan aspirasi lewat tulisan, di lembaran kain putih sepanjang tiga meter dan disediakan alat tulisnya (Spidol).

Ada pesan inspirasi lewat tulisan Arist Merdeka Sirait, selaku KPARI yang menuliskan pesan dibawah nama dan jabatannya, "Stop Child Abuse".

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help