Pedagang Pasar Sungailiat Keluhkan Pungutan

Para pedagang di Pasar Sungailiat mengeluh banyaknya iuran yang harus mereka bayar

Pedagang Pasar Sungailiat Keluhkan Pungutan
bangkapos.com/deddy marjaya
Ilustrasi: Kawasan Pasar Bawah Sungailiat yang telah kembali beroperasi usai dibangun

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para pedagang di Pasar Sungailiat mengeluh banyaknya iuran yang harus mereka bayar, di Pasar Kite Sungailiat yang baru direnovasi dan mereka tempati.

Sehari mereka harus mengeluarkan biaya paling tidak Rp 10.000 hingga 20.000 baik untuk biaya parkir, air, listrik dan kebersihan.

"Banyak pungutan yang harus kami bayar, untuk parkir, motor Rp 5.000, men pake mobil Rp 10.000, lum retribusi pasar, PDAM, listrik dan lainnya," keluh pedagang, yang minta dirahasiakan identitasnya kepada Bangkapos.com, Kamis (23/4/2015).

Beberapa pedagang juga mengeluh saat pengundian kios/lapak beberapa waktu lalu karena dipungut bayaran hingga Rp 3 juta untuk mendapatkan lapak/kios yang strategis.

Bahkan ada juga yang pedagang yang sebelum pasar direnovasi harus membeli lapak/kios seharga Rp 40 juta dari pemilik kontrak yang lama di pasar.

Sejauh ini Bangkapos.com masih mengupayakan kepada pihak / satuan kerja terkait di Pemkab Bangka yang berwenang mengelola hal ini. Hingga berita ini diturunkan, Kamis sore belumlah ada tanggapannya.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved