Liga Europa

Fiorentina & Napoli Buktikan Dominasi Italia

Wakil Italia Fiorentina dan Napoli lolos ke babak semifinal Liga Europa. La Viola meraih

Fiorentina & Napoli Buktikan Dominasi Italia
*/net
Ilustrasi:Selebrasi Para pemain Fiorentina

BANGKAPOS.COM, FLORENCE - Wakil Italia Fiorentina dan Napoli lolos ke babak semifinal Liga Europa. La Viola meraih tiket semifinal setelah menyingkirkan Dyanamo Kiev. Kedua tim ini membuktikan dominasi tim asal Italia di ajang Liga Europa tahun 2015.

Sebelumnya, kedua tim bermain 1-1 pada leg pertama perempat final pekan lalu di Kiev. Lanjut, Fiorentina akhirnya mengalahkan Dynamo dengan skor 2-0, pada leg kedua yang digelar di Stadion Artemio Franchi, Kamis atau Jumat (24/4/2015) dini hari WIB.

Tim tuan rumah berada di atas angin karena unggul jumlah pemain sejak menit ke-40. Dynamo harus bermain sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Jeremain Lens. Keunggulan jumlah pemain tersebut mampu dimanfaatkan oleh Fiorentina setelah Mario Gomez (43) dan Juan Vargas (90) membobol gawang tim tamu.

Sementara Napoli hanya bermain imbang 2-2 dengan Wolfsburg, pada pertandingan leg kedua perempat final yang digelar di San Paolo. Namun, hasil ini sudah cukup bagi Napoli untuk meraih tiket semifinal mengingat Napoli sukses mempecundangi Wolfsburg dengan skor 4-1 pada leg pertama.

Di depan publiknya, Napoli mampu unggul 2-0 terlebih dulu berkat gol Jose Callejon (49) dan Dries Mertens (65). Namun, Wolfsburg bangkit menyamakan kedudukan berkat gol Timm Klose (71) dan Ivan Perisic (73).

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved