Tiga Patung Budha dan Tempat Dupa yang Terbakar Diselamatkan Warga

Tiga patung Budha dan dua tempat pembakaran dupa berhasil diselamatkan warga sekitar dari amuk kobaran api yang menghanguskan Tempat Ibadah

Tiga Patung Budha dan Tempat Dupa yang Terbakar Diselamatkan Warga
bangkapos.com/gatra
Dua warga Tionghoa mengumpul patung Budha serta tempat pembakaran dupa, sisa dari terbakarnya tempat ibadah Satya Budi, yang berada di perempatan lampu merah, Semabung, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (24/4/2015), pagi.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Gatra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga patung Budha dan dua tempat pembakaran dupa berhasil diselamatkan warga sekitar usai amuk kobaran api yang menghanguskan Tempat Ibadah (Kelenteng) Satya Budi, yang berada di perempatan Semabung, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (24/4/2015) pagi.

Patung dan tempat dupa tersebut diselamatkan warga setelah petugas mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Kebersihan dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, menjinakkan si "Jago Merah" tersebut pada pukul 10.30 wib.

Pantauan bangkapos.com, tiga patung dan dua tempat dupa yang berhasil diselamatkan warga tersebut dibawa ke rumah Susi, yang juga merupakan penjaga tempat ibadah Satya Budi. Adapun patung yang hangus terbakar itu dikumpul di depan rumah yang bersebelahan dengan tempat ibadah.

Kepada bangkapos.com, Susi mengatakan, penyebab terbakarnya tempat ruamah ibadah tersebut belum diketahui apa penyebabnya.

"Saat itu kami lagi pergi sebentar dengan suami. Namun selang berapa menit kami menuju pulang, ada telepon dari temen bahwa tempat ibadah (Kelenterng Satya Budi--) terbakar. Setelah sesampai di lokasi api sudah besar. Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00," ungkap Susi, saat ditemui bangkapos.com, di depan pintu rumahnya.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved