Jasa Raharja dan Bangka Pos Group Gelar Dialog Pelayanan Korban Lakalantas

PT Jasa Raharja Persero bekerjasama dengan Bangka Pos Group kembali akan menyelenggarakan Dialog Publik, Rabu (29/04/2015)

Jasa Raharja dan Bangka Pos Group Gelar Dialog Pelayanan Korban Lakalantas
IST
Dialog Publik Jasaraharja 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Jasa Raharja Persero bekerjasama dengan Bangka Pos Group kembali akan menyelenggarakan Dialog Publik, Rabu (29/04/2015), di Hotel Santika Bangka.

Diskusi mengangkat tema "Sinergi untuk Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat Korban Kecelakaan Lalu Lintas". Sedianya acara akan dibuka langsung oleh Gubernur Rustam Effendi.

Diskusi menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan Jasa Raharja Pangkalpinang, Muharto, Direktorat Lalu Lintas Polda, Kombes Pol Agus Suryonugroho, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dan Pengamat Transportasi dan Kebijakan Publik Babel.

Saat menggelar jumpa pers kepada media, Senin (27/04/2015), Kacab Jasa Raharja, Muharto menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan berdasarkan instruksi pusat.

"Makna dari tema yang diangkat yaitu bagaimana mengoptimalkan peran jasa raharja dalam rangka mendukung pencegahan dan penanggulangan kecelakaan, serta menurunkan fatalitas korban kecelakaan," jelas Muharto.

Sehingga kata dia, masyarakat mengetahui eksistensi jasa raharja, selain memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat korban kecelakaan lalulintas jalan sesuai Undang-undang No. 33 dan No. 34 tahun 1964, juga berperan serta dalam pencegahan lalu lintas.

"Sesuai dengan motto Jasa Raharja Utama dalam Perlindungan dan Prima dalam Pelayanan, kita ingin korban kecelakaan bisa mendapatkan pelayanan terbaik, proaktif, mudah, murah dan ramah. Untuk itulah sinergitas dengan stakeholder harus terus dibina dan tingkatkan," pungkasnya.

Diskusi ini menargetkan 200 peserta terdiri dari berbagai instansi pemerintah/swasta seperti kepolisian, dinas perhubungan, rumah sakit, lurah beserta perangkatnya, organda, ormas, LSM, mahasiswa dan pelajar.

"Sasaran dari kegiatan ini sebagai sarana informasi kepada peserta dengan harapan informasi yang diperoleh bisa di sosialisasikan lagi kepada orang sanak saudara, teman dan lainnya," ujar Muharto.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved