Tarmizi Peringatkan Anggota Satpol PP

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengingat para Satpol PP dan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Ban

Tarmizi Peringatkan Anggota Satpol PP
Nurhayati/bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengenakan seragam Satpol PP, melakukan pemeriksaan barisan Satpol PP saat peringatan HUT ke-64 Satpol PP di Halaman Kantor Bupati Bangka, Selasa (28/4/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengingat para Satpol PP dan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bangka agar menjaga citra Pemerintah Kabupaten Bangka. Tidak melakukan kekerasan saat melakukan penertiban dan tidak anakhis dalam melaksanakan tugas.

"Wibawa kalian bukan senjata, tapi bagaimana tindak tanduk dan prilaku kalian," tegas Tarmizi dalam sambutannya saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke 64 dan Linmas ke 53 Tahun, Selasa (28/4/2015) saat menjadi pembina upacara di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Dia mengatakan bahwa berdasar Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 bahwa satpol pp sama penting dengan bidang pendidikan maupun kesehatan yang tugasnya menjaga ketertiban, memberikan perlindungan masyarakat dan menegakkan peraturan daerah.

"Harus menguasai peraturan daerah tegakkan perda dimana berada," kata Tarmizi ketika membacakan sambutan menteri dalam negeri.

Karenanya, imbuh Tarmizi bahwasanya Satpol PP harus profesional, proposianal, humanisme dan inovatif. "Pendekatan ke masyarakat tidak mengandalkan otot tapi menggunakan otak," ingat Tarmizi.

Dia berpesan agar Satpol PP bisa memahami betul peraturan daerah di Kabupaten Bangka dengan berkoordinasi dengan TNI/Polri, Linmas, dan elemen masyarakat lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help