Siswa SMPN 5 Sungailiat Ikut Lomba Hias Telok Betamat

Selain khataman Al-Qur'an massal SMPN 5 Sungailiat mengadakan lomba menghias telur khataman atau yang populer disebut

Siswa SMPN 5 Sungailiat Ikut Lomba Hias Telok Betamat
Bangkapos.com/Nurhayati
Para siswa SMPN 5 Sungailiat ikut lomba menghias Telok Betamat, Jumat (30/4/2015) saat acara khataman Al-Qur an massal di Halaman SMPN 5 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Selain khataman Al-Qur'an massal SMPN 5 Sungailiat mengadakan lomba menghias telur khataman atau yang populer disebut telok betamat.

"Lomba hias telur adalah tradisi saat khataman biasanya ada telur hiasnya," jelas Kepala SMPN 5 Sungailiat Novi Asmilawanti, Kamis (30/4/2015) di SMPN 5 Sungailiat.

Disamping itu juga para siswa diberikan siraman rohani dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Dadang sekaligus doa bersama untuk siswa kelas III yang akan mengikuti ujian nasional mulai tanggal 4 Mei 2015 ini.

"Kami juga mengikuti Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-249 Kota Sungailiat," kata Novi.

Menurutnya setelah khataman Al Qur'an massal ini diharapkan para siswa melanjutkan bacaan Al-Qur'annya di rumah saat sore atau sehabis magrib.

"Dengan adanya one day one juz ini memberikan manfaat yang besar dan kita bisa meningkatkan nilai-nilai keislaman bagi anak-anak kami untuk menciptakan generasi muda yang Qurani, khususnya pelajar SMPN 5. Tidak hanya membaca kami berharap anak-anak mengamalkan juga amal-amalan yang ada dalam Al-Qur'an," harap Novi.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved