Buyung Jual Bensin Gunakan SPBU Mini

Sejak dua tahun Buyung (58), warga Gabek Satu, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggunakan SPBU mini. S

Buyung Jual Bensin Gunakan SPBU Mini
Bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Seorang Karyawan Buyung, warga gabek satu, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang menuangkan bensin pesanan pembelinya, Jumat (1/5/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sejak dua tahun Buyung (58), warga Gabek Satu, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menggunakan SPBU mini. Selama itu pula diakuinya bahwa belum sekalipun dirinya mendapat komplain sekaligus  protes dari para pelanggannya

Buyung berpendapat bahwa masalah takaran SPBU mini yang menjual BBM bensin itu lebih praktis, serta meringankan layanan penjualannya.

"Tidak seribet pake jerigen misal menuangkannya, melainkan ini cukup tekan nozel bensin keluar. Sedangkan, batas ukuran liter sudah ada tabungnya. Di dalam bok ini kapasitas bensinnya 200 liter, namun tidak kita isi full," kata Buyung, kepada Bangkapos.com, Jumat (1/5/2015).

Buyung mengungkapkan, mesin SPBU mini tersebut dibelinya seharga Rp 2.000.000 di Kota Padang. Yaknis, sesuai kriteria yang meliputi tabung, nozel, alat pompa penyedot peremium. Sedangkan, untuk kotak (box) dirinya yang langsung merakit sendiri.

"Modal ini mau hampir Rp 5.000.000 seluruhnya. Bila mau pesanpun harga satu set Rp 8.000.000, itu bisa kita chek di internet," ungkap Buyung.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help