Kakak Adik Temukan Harta Karun Bajak Laut di Loteng Rumah Neneknya

Sepasang kakak beradik asal Florida, Amerika Serikat (AS), menemukan harta karun berupa peta, koin kuno, dan tangan yang telah dimumifikasi

Kakak Adik Temukan Harta Karun Bajak Laut di Loteng Rumah Neneknya
upi.com
harta karun bajak laut 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sepasang kakak beradik asal Florida, Amerika Serikat (AS), menemukan harta karun berupa peta, koin kuno, dan tangan yang telah dimumifikasi.

Mike dan Maria Lopez mengatakan, kotak itu mereka temukan di bagian loteng rumah kakek-nenek mereka di Tampa, Florida.

Di dalamnya mereka temukan beberapa koin, peta Sungai Hillsborough dan cincin bertuliskan, Gaspar melingkar di salah satu jari tangan yang telah dimufikasi tersebut.

Mike Lopez mengatakan kakek-neneknya, Eve dan Ernesto Lopez sering bercerita mengenai penemuan harta karun milik bajak laut legendaris Jose Gaspar, yang beroperasi di pantai barat Florida dari akhir abad ke-18 hingga awal abad ke-19.

"Kakek buyut saya tidak pernah menceritakan soal bajak laut dan tidak pernah berbagi dengan siapa pun," kata Maria Lopez, seperti dikutip dari Upi.com, Jumat (1/5/2015).

Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka, kedua kakak beradik itu membawa temuan mereka ke kurator Pusat Sejarah Tampa Bay, Rodney Kite-Powell.

Setelah meneliti barang milik Lopez bersaudara, Kite-Powell memastikan bahwa uang koin spanyol yang berada di dalam kotak harta karun Lopez bersaudara adalah palsu.

"Mereka sedikit tipis jika dibandingkan dengan koin Spanyol atau koin-koin kuno pada umumnya. Umumnya koin tua jauh lebih tebal," tutur Kite-Powell.

Namun peta Sungai Hillsborough yang ada di dalam peti harta karun itu menurutnya berasal dari tahun 1920 hingga 1930-an.

"Ini menarik, tapi saya tidak bisa memastikan selain dari kenyataan bahwa itu mungkin bukan tangan dari Jose Gaspar, dan ini bukanlah koin Spanyol," tuturnya.

Ia berencana untuk melakukan pengujian lebih lanjut dari potongan tangan yang ditemukan di dalam peta harta karun, untuk memastikan ke otentikannya. Kakak beradik Lopez berencana untuk menyimpan harta karun yang mereka temukan tersebut.(Upi.com)

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help