BangkaPos/

Marc Marquez: Untung Hanya Jari Kelingking

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri jumpa pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (30/4/2015),

Marc Marquez: Untung Hanya Jari Kelingking
zimbio.com/kompas.com
Marc Marquez 

BANGKAPOS.COM, JEREZ - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri jumpa pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (30/4/2015), dengan jari kelingking tangan kiri terbalut perban. Marquez mendapat kecelakaan saat latihan di dirt track yang membuat jarinya tersebut patah, Sabtu (25/4/2015).

"Pada Sabtu pagi saya berlatih bersama beberapa teman, seperti biasa," jelas Marquez. "Terjadi kecelakaan kecil, lalu satu teman yang berada di belakang saya melindas tangan saya. Saya beruntung karena hanya satu jari yang patah karena ketika ada motor melindas tanganmu, yang terjadi bisa lebih."

Setelah insiden tersebut, Marquez segera dibawa ke rumah sakit di Barcelona dan dioperasi oleh dokter Xavier Mir. Jarinya dipasangi pelat titanium.

"Operasi kurang lebih untuk meluruskan jari karena (setelah kecelakaan) ketika saya membuka sarung tangan, saya bisa melihat bahwa itu patah karena jari itu bengkok. Dokter Mir melakukan pekerjaan yang luar biasa karena saya mengalami patah jari pada pukul 2 (siang) dan pada pukul 6 (sore) jari saya sudah selesai dioperasi," terang pebalap 22 tahun tersebut.

Dengan jari kelingking masih dibalut, tentu saja Marquez tidak akan bisa turun 100 persen pada balapan akhir pekan ini. Kondisi ini makin mempersulit Marquez yang saat ini masih tertahan di peringkat kelima klasemen, 30 poin tertinggal dari Valentino Rossi yang memimpin.

"Tentu saja memasukkan tangan ke sarung akan menggangu dan bisa jadi masalah saat mengerem dan akselerasi. Namun, sampai saya mencoba di lintasan saya tidak tahu," aku Marquez.

"Tentu saja ini akan sakit karena operasi baru selesai Sabtu sore. Saya akan mengalami kesulitan dibanding balapan-balapan lain, tetapi membalap di Jerez, di hadapan para penggemar, akan jadi motivasi tambahan yang membantu saya," ujar Marquez yakin.

Tahun lalu, Marquez juara di Jarez yang merupakan salah satu dari rangkaian 10 kemenangan beruntunnya

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help