BangkaPos/

Polwan Bersepatu Roda Berjaga-jaga di Bundaran HI

Dalam mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2015), pihak kepolisian menerjunkan pula belasan

Polwan Bersepatu Roda Berjaga-jaga di Bundaran HI
Kompas.com
Dua polwan bersepatu roda mengamankan jalannya May Day di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (1/5/2015 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Dalam mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2015), pihak kepolisian menerjunkan pula belasan polwan bersepatu roda. Para polwan ini ditugaskan untuk mengamankan kelancaran jalur busway di hari buruh yang bersamaan dengan car free day di kawasan tersebut.

Seperti yang dilakukan Aipda Tri Partuti dan Aipda Neny, dua personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sejak pagi hari, Aipda Tri dan Aipda Neny sudah berjaga di kawasan Bundaran HI. "Kita menjaga kelancaran di jalur Busway," kata Tri, kepada wartawan, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Menurut Tri, kehadiran mereka tak lepas dari dilangsungkannya car free day di kawasan HI. Sebab, unitnya memang biasa di terjunkan pada saat car free day saja. "Tapi ini karena bertepatan dengan perayaan Hari Buruh, jadi kita ikut menjaga juga," ujar Tri.

Tri mengatakan, terdapat total 13 personel polwan bersepatu roda yang diterjunkan. Bermodal sepatu roda, para polwan ini berkeliling mulai kawasan, Senayan, Bundaran HI, hingga kawasan Patung Kuda.

Tujuannya agar demo buruh tak sampai memacetkan atau menutup jalur busway yang tetap beroperasi di hari buruh ini. "Supaya kendaraan busway dapat beroperasi seperti biasa dan mereka (demo) tak mengganggu," ujarnya

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help