BangkaPos/

SPSI Babel Siap Turunkan Ribuan Pekerja

DPD KSPSI Babel akan menurunkan ribuan pekerja dari kabupaten dan kota se

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA--DPD KSPSI Babel akan menurunkan ribuan pekerja dari kabupaten dan kota se Bangka Belitung (Babel) untuk peringatan hari buruh internasional (Mayday) yang akan di gelar Minggu (3/5/2015) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

"Ada sekitar 2000 pekerja yang ikut. PUK-PUK dari kabupaten dan kota sudah konfirmasi ke kita untuk Mayday Minggu (3/5)," ungkap Ketua DPD KSPSI Babel Darusman Aswan kepada Bangkapos.com, Jumat (1/5/2015).

Menurutnya aksi pekerja di Babel untuk Mayday sengaja diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti aksi sosial penyantunan anak yatim dan orasi para pekerja.

"Kita ingin menunjukkan eksitensi kita dengan cara yang positif. Jangan sampai ungkapan kegembiraan kita mengganggu orang lain," imbuhnya.

Sehubungan dengan Mayday, Darusman mengatakan yang paling penting dilakukan adalah upaya penyadaran kepada para pekerja akan pentingnya berserikat dan kesadaran akan hak serta kewajibannya."Sementara bagi pengusaha adalah bagaimana mereka melihat pekerja ini adalah aset bagi perusahaan," jelas Darusman.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help