Guru Jangan Hanya Sekadar Datang dan Pulang

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka mengelar seminar pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan N

Guru Jangan Hanya Sekadar Datang dan Pulang
Nurhayati/bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyampaikan materi pada seminar pendidikan, Sabtu (25/4/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka mengelar seminar pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sabtu (2/5/2015) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Peringatan seminar pendidikan dengan tema peningkatan tata kelola pendidikan dalam rangka membentuk insan pendidik yang bermartabat ini diikuti sebanyak 350 peserta dari guru PAUD hingga SLTA.

Diakui Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, perhatian pemerintah terhadap bidang pendidikan sangat besar, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Untuk itu dalam memaju dunia pendidikan melibatkan pemangku kepentingan dari, pemerintah, guru dunia pendidikan dan peran serta masyarakat.

"Semua elemen ini bisa jadi andil utama membentuk dunia pendidikan. Oleh karena itu kita dituntut menciptakan insan berkarakter," ungkap Rustamsyah saat membuka seminar pendidikan.

Menurutnya, kunci keberhasilan pendidikan adalah mendidik dengan hati. Untuk itu ia mengajak para pendidik merenungi apakah sudah benar-benar menjalankan tugas mengajar dengan baik atau hanya sekedar untuk mengejar sertifikasi yang dikeluarkan pemerintah.

"Guru mempunyai kewajiban memperhatikan anak didiknya agar bisa menjadikan pendidikan berkarakter bukan sekedar hadir dan pulang," tegas Rustamsyah.

Seminar pendidikan ini menampilkan Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Bambang Purwanto, Profesor Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved