Bocah Penceramah ini Sebut Sulit Membedakan Pejabat dan Penjahat

Aksi ceramah singkat layaknya seperti gaya seorang penceramah besar, bocah cilik asal TK Muslimat NU kota Pangkalpinang, Syifa (5) sempat membuat

Bocah Penceramah ini Sebut Sulit Membedakan Pejabat dan Penjahat
Bangkapos.com/Ryan Agusta
Diusia baru 5 tahun, Syifa siswi TK Muslimat NU Pangkalpinang sudah jago berceramah. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aksi ceramah singkat layaknya seperti gaya seorang penceramah besar, bocah cilik asal TK Muslimat NU kota Pangkalpinang, Syifa (5) sempat membuat decak kagum kru Bangka Pos di sela-sela kunjungannya bersama rombongan siswa lainnya termasuk para gurunya, Senin (11/5/2015) pagi.

Dalam ceramahnya pagi di hadapan kru Bangka Pos, Syifa sempat menyinggung perilaku penjahat dengan sosok pejabat. (baca juga: Syifa Bikin Kru Redaksi Bangka Pos Terdiam...)

 Menurutnya sosok perilaku pejabat tak jauh bedanya dengan penjahat.

"Saat ini kita tidak tahu mana pejabat mana penjahat," kata Syifa diiringi intonasi suara cukup lantang. (baca juga: (Baca juga: Anak-anak Sekolah Alam Bagikan Brosur "Hari Bumi"..)

 Bangkapos.com/Gatra
Anak-anak sekolah Alam, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, menunjukan karton bertuliskan slogan dalam rangka memperingati Hari Bumi pada Selasa (22/4/2015).

Tak cuma itu saja, Syifa menuturkan di sela-sela ceramahnya pagi itu, menurutnya kondisi para umat muslim saat ini justru salah satu penyebabnya yakni lalai dalam urusan agama. (baca juga: Bumi Babel Telah Dikapling Investasi Atas Nama Pembangunan...)

"Salah satu penyakit umat islam saat ini adalah karena lalainya dalam urusan agama. Selain itu karena juga selingkuh dengan kenikmatan dunia. Hal itu lantaran karena hilangnya rasa cinta kita kepada agama," kata bocah itu lagi. (baca juga: Opini: Semua Anak Memiliki Tambang Emas Kecerdasan...)

Spontan, aksi ceramah singkat pagi itu berlangsung di ruang redaksi kantor Bangka Pos langsung mendapat aplaus dari para kru Bangka Pos kebetulan menyaksikan aksi bocah cilik itu. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved