Pembongkaran Tenda Acara Kasti Gembira di Parit Dibahas

Acara kasti gembira yang digelar Lurah Parit Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

Pembongkaran Tenda Acara Kasti Gembira di Parit Dibahas
Pos Belitung/Wahyu K
Ilustrasi. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Acara kasti gembira yang digelar Lurah Parit Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung di lapangan bola Kampung Parit, mulai 6 - 8 Mei 2015 menuai kontroversi.

Hal ini dikarenakan tenda milik sponsor yang dipasang pada acara dibongkar paksa oleh pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) pada saat hari terakhir acara.

Lurah Parit, Budi Swasta Katiman menjelaskan bahwa tenda sponsor tersebut merupakan pinjaman dari pihak kelurahan dengan surat resmi. Mengingat pihak kelurahan diakuinya tidak mempunyai tenda.

Selanjutnya, ulas Budi dari pihak sponsor menyetujui sekaligus berpartisipasi dalam acara.

"Sebenarnya kami sudah berkoordinasi sesuai dengan saran Dispenda untuk membuat surat permintaan pembebasan pajak kepada Bupati. Dan sudah kami sampaikan! Bahkan Wakil Bupati juga hadir dalam penutupan acara," ungkapnya, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2015).

Namun, pada 8 Mei 2015, pihak Dispenda membongkar tiga unit tenda sehingga saat penutupan yang dihadiri oleh Wabup, harus berhujan-hujanan.

"Kami tadi sudah rapat dengan LPM, Lembaga adat, tokoh agama dan dukun kampong membahas masalah ini. Hasil kesepakatan akan kami sampaikan berupa surat kepada Bupati dan DPRD. Karena kami merasa tersinggung," ujarnya.

Sejauh  ini Posbelitung.com masih berupaya untuk mengonfirmasi pihak Dispenda Kabupaten Belitung terkait hal ini. Hingga berita ini diturunkan, Selasa siang belumlah diperoleh tanggapannya.(Posbelitung.com/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: emil
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help