PLN Tanjungpandan Jungkir Balik Atasi Permasalahan Listrik Belitung

Persoalan byar-petnya pelayanan PLN Tanjungpandan di Pulau Belitung beberapa hari terakhir sampai ke meja DPRD Kabupaten Belitung.

PLN Tanjungpandan Jungkir Balik Atasi Permasalahan Listrik Belitung
KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Persoalan byar-petnya pelayanan PLN Tanjungpandan di Pulau Belitung beberapa hari terakhir sampai ke meja DPRD Kabupaten Belitung. Setidaknya enam orang perwakilan PT PLN (persero), Pimpinan Jobber Pertamina Tanjungpandan, dan sejumlah pengusaha SPBU diundang pada Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (13/5/2015) kemarin.

Mereka menggelar pertemuan di ruang rapat Banmus Gedung DPRD Kabupaten Belitung bersama sejumlah anggota dan unsur pimpinan lengkap DPRD Kabupaten Belitung.

Pada rapat tersebut, PLN diberikan kesempatan untuk menjelaskan kondisi kekinian PT PLN (persero) unit Layanan Tanjungpandan.

Secara umum, tak ada perkembangan berarti dari penjelasan PLN kepada Pos Belitung beberapa waktu lalu. Mereka mengatakan kondisi byar pet PLN ini disebabkan adanya permasalahan pasokan bbm (solar) sebagai sumber pembangkit perusahaan setrum negara tersebut di Pulau Belitung.

PLN menjelaskan, mereka memiliki permasalahan pada pasokan bbm (solar) dari PT Kutilang yang berkantor di Jakarta. PT Kutilang merupakan rekanan PLN unit Layanan Tanjungpandan untuk mendatangkan bbm (solar) selama satu tahun terakhir. Sebelumnya mereka dipasok langsung oleh Pertamina.

Dalam pertemuan itu pula, Manajer PT PLN (persero) unit layananan Tanjungpandan Donny Ardiansyah mengatakan pihaknya tidak tahu menahu urusan dengan PT Kutilang. Itu merupakan urusan dan kewenangan PLN induk atau pusat.

Donny mengungkapkan, persoalan ini juga telah dikomunikasikan dengan PLN induk dan sedang diatasi. Saat ini, mereka sedang dalam proses untuk mendatangkan bbm (solar) dari Pertamina di Plaju, Sumatera Selatan.
"Istilahnya kami sudah jungkar balik, habis-habisan," kata Donny dalam pertemuan tersebut. (*)

Selengkapnya baca Harian Pagi Pos Belitung/Bangka Pos cetak edisi Jumat (15/5/2015).

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved