Winda, Tirsa dan Fitri Raih Nilai UN Tertinggi

Tiga pelajar ini mengungguli teman-temannya dalam perolehan nilai Ujian Nasional (UN) SMA sederajat 2015 di Bangka Belitung (Babel).

Winda, Tirsa dan Fitri Raih Nilai UN Tertinggi
Dok.Pribadi/INSTAGRAM
Ilustrasi: Mentalis Deddy Corbuzier mengaku mendapatkan kiriman email yang berisikan jawaban Ujian Nasional (UN) 2015. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Tiga pelajar ini mengungguli teman-temannya dalam perolehan nilai Ujian Nasional (UN) SMA sederajat 2015 di Bangka Belitung (Babel). Winda Yulistiawati, Tirsa Sinthaven, dan Fitri Ardianti meraih nilai tertinggi di jurusannya masing-masing.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung yang telah diterima pada Jumat (15/5), Winda Yulistiawati menjadi siswa peraih nilai UN tertinggi untuk jurusan IPA tingkat SMA. Siswa SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka ini mendapatkan nilai total 539 dari enam mata pelajaran yang diuji.

Winda memperoleh nilai tertinggi mata pelajaran Biologi, 97,5. Nilai paling rendahnya adalah Matematika yakni 82,5. Sementara di posisi kedua juga berasal dari SMAN 1 Pemali atas nama Irfan Muhammad Rosadi. Irfan kalah satu angka dari Winda, yakni 538 untuk enam mata pelajaran.

Untuk jurusan IPS, pelajar SMAN 1 Sungailiat atas nama Tirsa Sinthaven meraih nilai tertinggi dengan total 495,7 untuk enam mata pelajaran. Tirsa mengungguli tiga murid dari SMAN 1 Tanjungpandan Belitung yang berada dibawahnya. Dia mendapatkan nilai Matematika hampir sempurna yakni 94,9.
SMAN 1 Sungailiat tempat Tirsa menuntut ilmu adalah sekolah peraih nilai UN rata-rata tertinggi tahun ini di Bangka Belitung.

Sementara Fitri Ardianti menjadi siswa SMK peraih nilai tertinggi se-Bangka Belitung. Siswi SMKN 1 Pangkalpinang ini mendapatkan angka yang memuaskan. Dari empat mata pelajaran yang di-UN-kan, Fitri memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

Sementara nilai terendah yang diraihnya adalah Bahasa Inggris yakni 92. Total nilai Fitri 379. Jumlah itu lebih besar dua angka dari teman sekolahnya di SMKN 1 Pangkalpinang, Claudya Marsella.

Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved