Babel Raih Hasil UN Terbaik Kedua di Indonesia Bikin Bangga

SMA Harapan Sungailiat, Senin (18/5/2015) sore merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke 18

Babel Raih Hasil UN Terbaik Kedua di Indonesia Bikin Bangga
nurhayati/bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli melakukan pemotongan tumpeng dan memberikannya kepada Plt Kepala SMA Harapan Sungailiat John Juliadi didampingi Dewan Pendidikan Kabupaten Bangka Rusli, Pengurus Yayasan SMA Harapan dan para guru di SMA Harapan Sungailiat, Senin (18/5/2015) saat perayaan HUT ke 18 SMA Harapan Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--SMA Harapan Sungailiat, Senin (18/5/2015) sore merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke 18 sekaligus Pelepasan Siswa Kelas XII yang sudah lulus di Halaman SMA Harapan Sungailiat.

Perayaan HUT SMA Harapan ini ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli kepada Plt Kepala SMA Harapan Sungailiat John Juliadi didampingi Dewan Pendidikan Kabupaten Bangka Rusli, Pengurus Yayasan SMA Harapan dan para guru di SMA Harapan Sungailiat.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli, bersyukur karena pada tahun pendidikan 2014/2015 ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil berada di peringkat kedua hasil ujian nasional terbaik di seluruh Indonesia setelah Yogjakarta.

"Kita sangat bersyukur karena Babel meraih peringkat kedua hasil ujian nasional terbaik di seluruh Indonesia. Keberhasilan ini juga berkat dukungan guru dan siswa SMA Harapan," puji Padli dalam sambutannya.

Dia juga bangga karena seluruh siswa SLTA di Kabupaten Bangka yang ikut ujian nasional dan sekolah bisa lulus 100 persen termasuk di SMA Harapan Sungailiat.

Dia nengimbau para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. Apalagi di Babel sudah banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Pada kesempatan ini Kepala SMA Harapan Sungailiat John Juliadi bersyukur SMA Harapan yang berdiri tahun 1997 ini semakin maju dan berkembang.

Bahkan SMA Harapan berhasil meraih prestasi gemilang di bidang olahraga basket dengan meraih juara pertama tingkat provinsi.

"Kita harapkan pada ulang tahun ke 18 ini seperti remaja yang menunjukan ke arah kedewasaan. Diharapkan pada ulang tahun ini dimomen bersamaan dengan pelepasan siswa kelas III kita mendapatkan hal positif.

Pada momen ini juga kita membina keakraban dengan para alumni yang belum pernah dilaksanakan. Dengan perayaan HUT SMA Harapan ini kita bersama-sama membangun bersama para alumni," harap John.

Sementara itu untuk merayakan HUT ke 18 SMA Harapan Sungailiat digelar turnamen basket three on three dan lomba dance.

Lomba ini menurut Ketua Panitia HUT SMA Harapan Yahya Y Kause diikuti sembilan sekolah yakni SMP Harapan, SMPN 3 Sungailiat, SMPN 4 Sungailiat, SMPN 5 Sungailiat, SMPN 6 Sungailiat, SMP Maria Goretti, SMP YPK, SMPN 1 Pemali dan SMPN 1 Merawang. Sedangkan untuk lomba dance diikuti oleh SMP Harapan, SMPN 4 Sungailiat, SMPN 1 Merawang dan SMP Maria Goretti.

"Kita bersyukur dan terima kasih kepada para sponsor dan juga alumni SMA Harapan yang telah memberikan sumbangsihnya untuk kegiatan HUT SMA Harapan Sungailiat," kata Yahya.
Perayaan HUT SMA Harapan Sungailiat ini dimeriahkan oleh paduan suara dari para siswa kelas XII yang telah lulus, modern dance oleh para siswa TK hingga SMP Harapan hingga penampilan wushu oleh siswa SD Harapan Sungailiat.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved