Gubernur : Saya Akan Gedor-gedor

GUBERNUR Babel, Rustam Effendi mengangkat pundaknya. Kedua tangannya pun ditadahkan karena dia t

Gubernur : Saya Akan Gedor-gedor
IST/belitung.tribunnews.com
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi

GUBERNUR Babel, Rustam Effendi mengangkat pundaknya. Kedua tangannya pun ditadahkan karena dia tak bisa memberi penjelasan.

Sikap itu ditunjukan Rustam saat ditanya tentang revitalisasi perkebunan Lada. Rustam mengaku akan meminta Kepala Dinas Perkebunan melaporkan permasalah itu kepada dirinya.

"Saya akan gedor-gedor dinas Perkebuban biar cepat. Akan saya minta laporannya," kata Rustam Effendi, Senin (18/5).

"Saya belum tahu apa masalahnya, apa lahan, apa bibitnya," lanjut Gubernur yang dilantik Septemer tahun 2013 itu.

Menurut Rustam, pascamaraknya pertambangan satu dekade lalu, sulit untuk menggalakkan kembali perkebunan lada. "Sejak maraknya pertambangan rakyat, Lada ditinggalkan. Orang beralih ke tambang, lahan kebun digali,"katanya.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan pihaknya akan menagih komitmen pemerintah menyukseskan revitalisasi lada.

"Ini sangat penting, bertahun-tahun kita inginkan revitalisasi lada. Sampai mana perkembangannya," kata Didit ditemui di kantornya.

Menurut Didit, DPRD akan mendorong kebijakan anggaran revitalisasi lada. Selama ini menurutnya inventarisir masalah yang masih lemah. "Program ini akan kami dorong untuk semakin meningkat. Silahkan ajukan program dan anggaranya," kata Didit. 

Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved