Jadi Sentra Kerang, Dusun Sungkal Bebas dari Tambang Timah

Bupati Bangka Barat, H. Zuhri M. Syazali menegaskan Dusun Sungkal, Kelurahan Air Belo, Kabupaten Bangka Barat harus bebas dari penambangan timah

Jadi Sentra Kerang, Dusun Sungkal Bebas dari Tambang Timah
Bangkapos/M. Nordin
Ustad H. Zuhri M. Syazali saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba masak pada acara panen raya kerang, Senin (25/5/2015) 

Laporan Wartawan Bangkapos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Barat, H. Zuhri M. Syazali menegaskan Dusun Sungkal, Kelurahan Air Belo, Kabupaten Bangka Barat harus bebas dari penambangan timah dan akan menindak secara tegas bila ada penambang yang beroperasi. 

Dusun Sungkal merupakan sentra penghasil kerang di Bangka Barat. Bahkan pertanian kerang di Dusun Sungkal akan menjadi tujuan wisata dan daerah percontohan. Karenanya Zuhri pun lebih mementingkan para petani kerang.

"Dalam mendukung program Bangka Barat yang mandiri dan madani, kegiatan seperti ini merupakan usaha yang harus dikembangkan. Mudah-mudahan kedepannya akan semakin baik dan hasilnya semakin banyak," ucap Zuhri dalam sambutannya pada acara panen raya kerang di Dusun Sukal, Senin (25/5/2015)

Dalam panen raya kerang tersebut, ratusan kantong kerang dibagi-bagikan kepada masyarakat setempat.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved