Ahli Geologi ITB Bakal Bicara Tentang Batu di Koba

Ahli Geologi dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB) akan berbicara soal perbatuan di Kecamatan Koba dala

Ahli Geologi ITB Bakal Bicara Tentang Batu di Koba
kompas.com
Ilustrasi: Ayu Diah peserta termuda yang ikut dalam lomba asah batu akik yang digelar komunitas Batu Mulia Bengkulu (BMB) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ahli Geologi dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB) akan berbicara soal perbatuan di Kecamatan Koba dalam Seminar Nasional yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, 08-11 Juni 2015 mendatang.

Koordinator acara Safril kepada bangkapos.com, Selasa (26/05/2015) mengatakan kegiatan seminar nasional itu juga akan dibarengi sejumlah kegiatan lainnya, seperti kontes batu, pameran dan pelatihan memoles batu.

"Sebelumnya memang di 28 mei, kita selenggarakan, namun kita undur Insyaalah 8-11 Juni digelar seminar nasional, pameran dan kontes batu serta pelatihan memoles batu ," ujar Safril

Dikatakan, pemda akan memfasilitasi seminar atau dialog tentang batu dengan mendatangkan ahli dari ITB, dan ahli dibidang batu antara lain; Prof Sujatmiko, Prof Ilham, Master Iducrase, Kopjend Teungku Fadli, dan perwakilan dari Babel Gems stone, Nova CBR.

Sebelumnya Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman mengatakan Seminar, kontes batu dan pameran batu ini bertujuan untuk menciptakan pengrajin batu yang lebih profesional.

Jadwal Lengkap Kegiatan

Pameran Batu : 08-11 Juni di Kecamatan Koba
Kontes Batu : 09-10 Juni
Pelatihan memoles batu : 08 Juni
Seminar nasional tentang Batu : 11 Juni

Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help