BOPI Menduga Insiden Pahang Ada Unsur Kesengajaan

Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, menduga Pahang FA melakukan unsur kesengajaan agar pertandingan

BOPI Menduga Insiden Pahang Ada Unsur Kesengajaan
Ferril Dennys
Ketua BOPI, Noor Aman, menerima perwakilan Persipura Jayapura di kantor Kemenpora, Kamis (28/5/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA,- Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, menduga Pahang FA melakukan unsur kesengajaan agar pertandingan 16 besar Piala AFC 2015 melawan Pesipura Jayapura tak terlaksana alias batal.

"Jangan-jangan Pahang memang takut kalah sama Persipura. Jangan-jangan memang ada unsur kesengajaan dari pihak mereka," kata Noor di kantor Kemenpora, Kamis (28/5/2015).

Pertandingan yang sedianya digelar di Stadion Mandala pada Selasa (25/5/2015), batal digelar karena Pahang FA memutuskan pulang kembali ke Malaysia, Minggu (24/5/2015) pagi.

Mereka mengambil keputusan tersebut setelah tiga pemain asingnya yaitu Dickson Nwakaeme asal Nigeria, Zesh Rehman asal Pakistan, dan Domion Delano Stewart asal Jamaika, tidak mendapatkan visa untuk masuk ke Indonesia.

Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, pun menilai aneh Pahang FA nekat masuk ke Indonesia tanpa visa. "Jangan-jangan Pahang ini sengaja atau jangan-jangan memang orang PSSI yang menjanjikan (visa on arrival) yang tidak mengerti bahwa memang harus ada visa," tuturnya.

Andai lobi Kemenpora gagal, Persipura terancam mendapatkan sanksi dari AFC. Sanksi paling nyata adalah kemungkinan dinyatakan kalah walk out dan Pahang-lah yang berhak ke babak perempat final.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help