Kapolda Babel Tandatangani Mou Pelayanan Satu Atap

Pemprov Kep. Bangka Belitung, Polda Babel dan PT Jasa Raharja melakukan MoU terkait Pelayanan prima sistem administrasi manunggal

Kapolda Babel Tandatangani Mou Pelayanan Satu Atap
Bangkapos/Deddy Marjaya
Penandatanganan Mou antar Gubernur, Kapolda dan Jasa Raharja 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemprov Kep. Bangka Belitung, Polda Babel dan PT Jasa Raharja melakukan MoU terkait Pelayanan prima sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (28/5/2015).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan hibah berupa 8 unit server regident beserta operating system dari Pemprov Babel kepada Polda Babel. Penandantangan MoU dilakukan oleh Gubernur Rustam Effendi, Kapolda Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bangka Belitung yang juga dihadiri oleh jajaran masing-masing.

"Harapan saya dengan Mou ini dan bantuan yang kita berikan kepada kepolisian semakin menambah pelayanan prima kepada masyarakat," kata Gubernur Kep Bangka Belitung Rustam Efendi.

Sementara Kapolda Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro saat ini kepolisian sudah memasuki tahap pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu kepolisian terus bekerjasama dengan instansi terkait.

Maka dari itu menyambut baik kerjasama ini sebagai bagian dari pelayanan prima. Sebab di gedung samat walaupun satu gedung namun terdiri dari berbagai isntansi yang saling berkaitan sehingga masyarakat merasakan dampak kemudahannya dalam pengurusan administrasi disana.

"Saya atas nama keluarga besar kepolisian di Bangka Belitung karena juga mendapatkan hibah berupa server regident dan alat lainnya sehingga mempermudah pengecekan kendaraan," kata kapolda.

Ditambahkannya Polda Babel sebelumnya tak memiliki server padahal sangat bermanfaat sekali. Server regident ini berfungsi untuk mengecek kepemilikan kendaraan yang ada di Bangka Belitung.

Ini sangat bermanfaat seperti untuk mengecek kendaraan yang terindikasi terlibat kejahatan. Sehingga dengan cepat bisa diketahui pemiliknya.

"Manfaat lainnya juga banyak maka dari itu manfaatnya sangat besar sekali," kata kapolda.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help