Ini Rute dan Jam Operasi Dua Unit Bus Sekolah di Belitung

Dishubkominfo Kabupaten Belitung melaunching dua unit bus sekolah, Senin (1/6/2015) siang di

Ini Rute dan Jam Operasi Dua Unit Bus Sekolah di Belitung
Pos Belintung/Dedy Qurniawan
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menggunting pita yang dibentangkan diantara dua bus di kawasan Terminal Tanjungpandan, Senin (1/6/2015). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dishubkominfo Kabupaten Belitung melaunching dua unit bus sekolah, Senin (1/6/2015) siang di Terminal Tanjungpandan. Menurut rencana, pelayanan dua unit bus ini terbagi menjadi dua koridor.

Koridor pertama akan melayani rute Jalan Sijuk, Sriwijaya, Depati Rahat, Sudirman, Melati, Patimura, dan Jalan Gatot Subroto.
Sementara koridor kedua akan melayani rute Jalan Merdeka, Sekolah, Depati Rahat, Sriweijaya, Diponegoro, A.Yani, dan Jalan Sudirman.

Jam operasi keduanya terbagi menjadi dua. Pertama, jam 05.30 WIB sampai 6.30 WIB. Jam operasi ini untuk melayani para siswa yang akan berangkat sekolah.

Kedua, bus akan melayani jam siswa pulang sekolah, yakni pukul 12.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Bus akan berhenti di sejumlah rambu yang telah dipasang di tempat-tempat yang telah ditentukan di sepanjang rute koridor. Rambu dipasang di kiri-kanan di titik yang ditentukan.

Kadishubkominfo Kabupaten Belitung Ayi Thamrin mengatakan, rencana ini sudah di sampaikan kepada para kepala sekolah untuk disampaikan selanjutnya kepada para siswa. Tak ada batasan jenjang pendidikan untuk menaiki bus ini.

"Pokoknya siswa sekolah, ini gratis," kata Ayi kepada Pos Belitung.

Sebelumnya, dari pantauan Pos Belitung, kedua unit bus tersebut tampak sama. Keduanya berwarna biru.

Pada bagian badannya terdapat gambar panorama Pulau Lengkuas dan pemandangan di seputaran kawasan wisata Tanjung Kelayang. Pada pintu supir di bagian depan, terdapat tulisan Dana Alokasi Khusus (DAK) program Sarana Transportasi Pedesaan Tahun Anggaran 2011.

Kedua bus ini diketahui merupakan bantuan Kemenhub RI pada 2010. Memiliki kapasitas 27 seat, bus dilengkapi dengan AC.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved