BangkaPos/

Lazio Akhirnya Cicipi Liga Champions

Lazio secara dramatis meraih kemenangan 4-2 atas Napoli, pada pertandingan terakhir Serie-A, di Stadion San Paolo

Lazio Akhirnya Cicipi Liga Champions
AFP/Kompas.com
Dua ekspresi bertolak belakang, Gonzalo Higuain (Napoli) dan Mauricio (Lazio). Lazio dipastikan lolos ke kualifikasi Liga Champions. 

BANGKAPOS.COM, NAPLES - Lazio secara dramatis meraih kemenangan 4-2 atas Napoli, pada pertandingan terakhir Serie-A, di Stadion San Paolo, Minggu atau Senin (1/6/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Lazio dipastikan lolos ke babak play-off Liga Champions setelah finis di peringkat ketiga klasemen serie-A.

Lazio tampil impresif sejak awal laga. Mereka mampu unggul 2-0 pada babak pertama.Gol pertama Lazio diciptakan Marco Parolo pada menit ke-33. Menerima bola dari Antonio Candreva di luar kotak penalti, Parolo melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Mariano Andújar.

Pada menit-menit akhir babak pertama, giliran Candreva yang mencatatkan namanya di papan skor. Candreva berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Napoli.

Bomber Napoli, Gonzalo Higuain, tampil luar biasa dengan mencetak dua gol selepas jeda. Higuain mencetak gol pertamanya pada menit ke-55. Pemain asal Argentina tersebut dengan mudah menceploskan bola setelah menerima bola dari Jose Callejon.

Napoli berada di atas angin karena unggul jumlah pemain sejak menit ke-62. Lazio harus kehilangan Parolo yang menerima kartu kuning kedua seusai melanggar Lopez.

Dua menit kemudian, Higuain kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol berawal dari aksi Dries Mertens yang berhasil menembus kotak penalti lawan. Martens kemudian memberikan bola kepada Higuain. Dengan cepat, Higuain melepaskan tembakan yang membuat bola melesak ke pojok kiri bawah gawang Lazio.

Sayangnya, Napoli juga harus bermain dengan 10 pemain. Faouzi Ghoulam menerima kartu kuning kedua.

Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Napoli mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76. Hal itu karena Christian Maggio dilangar oleh Lulic di kotak terlarang. Apes bagi Napoli, Higuain yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugas setelah tembakannya melayang di atas mistar.

Kegagalan Higuain malah menjadi titik kebangkitan tim lawan. Lazio mampu berbalik unggul 3-2 berkat gol Ogenyi Onazi pada menit ke-85. Miroslav Klose pun memastikan Lazio menang 4-2 melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-90+2.

Lazio pun mengakhiri musim di peringkat ketiga dan berhak ikut kualifikasi Liga Champions. Bagi Lazio, keberhasilan meraih tiket ke Liga Champions merupakan yang pertama sejak 2007-08.

Susunan Pemain
Napoli: 45-Mariano Andújar; 11-Christian Maggio, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raúl Albiol; 7-José Callejón, 14-Dries Mertens (Insigne 77), 17-Marek Hamsik, 19-David López, 88-Gokhan Inler (Manolo Gabbiadini 53); 9-Gonzalo Higuaín
Pelatih: Rafael Benitez

Lazio: 2-Federico Marchetti; 3-Stefan de Vrij, 18-Santiago Gentiletti, 33-Mauricio; 8-Dusan Bastam, 16-Marco Parolo, 19-Senad Lulic, 32-Danilo Cataldi (Ogenyi Onazi 84); 7-Felipe Anderson (Cristian Ledesma 65), 9-Filip Djordjevic (Miroslav Klose 78), 87-Antonio Candreva
Pelatih: Stefano Pioli

Wasit: Gianluca Rocchi

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help