DPRD Bangka Minta Lapak Pedagang Musiman Diatur

Menjelang Bulan Ramadhan ini tentu saja pedagang musiman mulai mengambil kesempatan. Biasanya mereka akan membuat lapak-lapak

DPRD Bangka Minta Lapak Pedagang Musiman Diatur
bangkapos.com/nurhayati
Karsiah pedagang sayur pasar kampung di Pasar Kite Sungailiat, saat curhat dengan Gubernur Babel Rustam Effendi, Selasa (14/4/2015) ketika meninjau lokasi pasar.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Menjelang Bulan Ramadhan ini tentu saja lapak pedagang musiman mulai mengambil kesempatan. Biasanya mereka akan membuat lapak-lapak sementara di sekitar pasar hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

Melihat fenomena ini, DPRD Kabupaten Bangka meminta Pemkab Bangka bisa mengatur para pedagang musiman yang berjualan saat Ramadan dan menjelang Hari Idul Fitri nanti untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

"Kita mengimbau kepada daerah untuk mengatur pedagang musiman menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga tidak menganggu orang jalan ke pasar agar ditata dengan baik," saran Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri kepada bangkapos.com, Selasa (2/6/2015).

Ia menegaskan tanggung jawab pemerintah daerah dalam mengatur para pedagang.

Disisi lain diakui politisi dari Partai Golkar ini masyarakat dengan kondisi yang semakin sulit ini mau mengais rezeki dengan berdagang pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini sehingga Pemkab Bangka bisa memberikan peluang.

"Kalau di Pasar Kite tidak boleh adanya pedagang musiman pemerintah menyediakan tempat lokasi yang diatur dengan baik. Ditata agar kesannya tidak kumuh, tidak mengganggu masyarakat di pasar," jelas Rendra.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help