Warga Kelapa Sibuk Membuat Ketupat Sambut Ruwah

Warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai Jumat (5/6/2015) sudah sibuk

Warga Kelapa Sibuk Membuat Ketupat Sambut Ruwah
Bangkapos/Riyadi
Warga Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa sedang membuat ketupat, untuk merayakan tradisi ruah (Sya ban) di tahun ini, yang akan dilaksanakan Minggu (7/6/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai Jumat (5/6/2015) sudah sibuk menyiapkan berbagai keperluan, untuk persiapan sedekah dalam bulan ruwah (sya'ban) tahun ini.

Diantara kesibukannya ialah membuat ketupat dan lepet, yang akan disiapkan untuk nganggung bersama di Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa dan menjamu tamu yang berkunjung ke rumah warga setempat.

Warga setempat Arli mengatakan, ruwah di Kelurahan Kelapa, dijadwalkan Minggu (7/6/2015). Namun ruwah itu hanya bagi warga yang mau merayakannya saja.

"Pengumuman di masjid Jumat lalu, nganggung ruwah di Kelapa akan dilaksanakann hari Minggu (7/6/2015). Untuk ruwahan di rumah, itu bagi yang mau melakukan saja," kata Arli kepada bangka pos, Jumat (5/6/2015).

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help