Belitung Belum Siap Jadi Destinasi Wisata

Belitung dinilai belum siap sebagai destinasi wisata internasional, sehingga kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Belitung

Belitung Belum Siap Jadi Destinasi Wisata
kompas.com
Pemandangan pantai dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung, Jumat (15/4/2011). Belitung terkenal dengan lokasi wisata yang memiliki keindahan pantai pasir putih berbatu granit artistik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi S

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Belitung dinilai belum siap sebagai destinasi wisata internasional, sehingga kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Belitung masih minim. Padahal Belitung mempunyai tematik segmentasi asing. terutama dari negara-negara Eropa dan Australia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Provinsi Kepulauan Babel, Agus Pahlevi. Ketidaksiapan tersebut tergambar dari kebutuhan wisatawan di lokasi wisata. Terutama yang terkait amenitas.

Amenitas merupakan bangunan atau jasa yang berfungsi untuk memberikan kemudahan. Hal ini bersangkutan dengan lingkungan, misalnya penampilan bagi lingkungan yang estetis, menyenangkan dan memberikan kenyamanan yang ditawarkan.

"Belitung belum siap. Hal sederhana misalnya kebutuhan wisatawan di obyek wisata. Pertanyaannya apakah kita sudah nyaman ketika berkunjung ke objek wisata?" ujar Agus Pahlevi kepada Pos Belitung, Sabtu (6/6/2015).

Penulis: aladhi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help