Polisi Terapkan Jalan Satu Arah Masuk ke Arena Perang Ketupat

Polsek Tempilang telah menentukan jalur lalu lintas (lalin) satu arah, untuk keluar dan masuk kawasan Pantai Pasir Kuning sebagai tempat

Polisi Terapkan Jalan Satu Arah Masuk ke Arena Perang Ketupat
Bangkapos/Riyadi
Sekilas tentang Denah jalur satu arah masuk dan keluar Pantai Pasir Kuning Tempilang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polsek Tempilang telah menentukan jalur lalu lintas (lalin) satu arah, untuk keluar dan masuk kawasan Pantai Pasir Kuning sebagai tempat penyelenggaraan Pesta Adat Perang Ketupat Tempilang Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (7/6/2015).

Jalur yang berlakukan satu arah, untuk arah ke Pantai Pasir Kuning, dimulai dari Simpang Tugu Ketupat (Simpang Tiga Dam Tiga) satu arah ke jalan Panglima Angin, Simpang Tiga Pasar-jalan Pantai Pasir Kuning.

ritual <a href='http://bangka.tribunnews.com/tag/perang-ketupat' title='perang ketupat'>perang ketupat</a> <a href='http://bangka.tribunnews.com/tag/tempilang' title='tempilang'>tempilang</a>

Untuk jalur satu arah keluar dari Pantai diberlakukan dari Simpang Selepuk menuju satu arah keluar di Simpang Kelanci, ke kanan ke arah Dam Tiga, ke kiri keluar ke arah Simpang Tugu Ketupat-Jalan Panglima Angin-Sangku.

"Arus satu arah tersebut diberlakukan mulai Minggu (7/6/2015) pukul 10.00 WIB hingga sore hari selesai acara dan pemberlakuan jalur satu arah tersebut, kemarin juga sudah kami sosialiasikan ke masyarakat saat di juamatan di masjid serta ke panitia pesta adat, yang selanjutnya disampaikan secara berantai ke masyarakat," kata Kapolsek Tempilang Ipda Irwan Haryadi mewakili Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing kepada bangka pos, Sabtu (6/6/2015).

perang ketupat <a href='http://bangka.tribunnews.com/tag/tempilang' title='tempilang'>tempilang</a>

Peta jalur satu arah sudah dibuat, untuk ploting pers yang dilibatkan pengaturan jalan dengan dibantu personil Polres Bangka Barat.

Tanda jalan keluar satu arah, dikoordinasi dengan panitia pesta adat dan camat Tempilang, untuk membuat tanda panah utk jalur satu arah.

Tanda tersebut rencana akan dipasang malam ini pukul 20.00 WIB oleh Polsek dan Camat Tempilang, sekaligus cek rute berlaku arus satu arah.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved