Nganggung Ruah Sarana Penyampaian Informasi

Tradisi nganggung sepintu sedulang, juga tak asing lagi bagi masyarakat di RT 6 dan 7 Kelurahan Kelapa, seperti yang dilakukan dalam

Nganggung Ruah Sarana Penyampaian Informasi
Bangkapos/riyadi
Nganggung sepintu sedulang di Musholla An Nur Minggu (7/6/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tradisi nganggung sepintu sedulang, juga tak asing lagi bagi masyarakat di RT 6 dan 7 Kelurahan Kelapa, seperti yang dilakukan dalam nganggung ruah (Sya'ban) di Musholla An Nur Kelurahan Kelapa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (7/6/2015).

Tradisi nganggung bukan sekedar untuk menikmati sajian makanan sedekah ruah saja. Tapi untuk lebih mendekatkan pada memperkokoh kebersamaan, silaturahmi hingga sebagai sarana penyampaian informasi tentang berbagai persoalan yang menyangkut kepentingan umat.

"Nganggung ini juga sebagai sarana praktis untuk penyampaian informasi terkait kepentingan umat, kalau ada rencana-rencana ke depan yang menyangkut kepentingan agama, sosial kemasyarakatan, juga dibicarakan bersama, karena nganggung ini juga sebagai forum musyawarah dan silaturahmi antar anggota masyarakat," kata Pengurus Musholla An Nur RT 6 Kelurahan Kelapa Yadi, dalam nganggung sepintu sedulang di Musholla An Nur Minggu (7/6/2015).

Tags
ruwah
Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help