Ada Kenangan Jokowi terhadap Almarhum Taufik Kiemas

Presiden Joko Widodo menghadiri haul Taufik Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta,

Ada Kenangan Jokowi terhadap Almarhum Taufik Kiemas
tribunnews.com
Ilustrasi: Petugas membawa Foto kenangan Almarhum Taufiq Kiemas

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri haul Taufik Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (8/6/2015) malam. Jokowi pun memberikan testimoni mengenai kenangannya seputar almarhum Taufik.

Jokowi mengungkapkan, Taufik Kiemas adalah sosok yang sangat memperhatikan generasi muda. Taufik, kata Jokowi, menyadari bahwa generasi muda yang kompeten sangat penting untuk kepentingan bangsa ke depan.

"Beliau selalu memberikan ruang diskusi untuk anak-anak muda generasi penerus," kata Jokowi.

Jokowi juga mengenang sosok mantan Ketua MPR ini sebagai tokoh yang selalu mendengungkan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan rumus empat pilar itu, kata dia, Taufik bisa merangkul semua kalangan.

"Saya kira beliau jembatan bagi kita semua sehingga kita bisa merasa dalam satu rumah, yaitu Indonesia," ujar Jokowi.

Selain Jokowi, acara yang dilakukan dalam memperingati dua tahun meninggalnya Taufik ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta sejumlah pejabat dan politisi lainnya.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved