Pemilik Restoran Diminta Pasang Tabir Selama Ramadhan

Menghadapi bulan suci ramadhan 1436 H tahun 2015, diharapkan kepada seluruh pegawai dan masyarakat

Citizen Reporter: Eddo Ricardo, Staf Humas Setda Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Menghadapi bulan suci ramadhan 1436 H tahun 2015, diharapkan kepada seluruh pegawai dan masyarakat menjalin kebersamaan dan menghormati orang yang berpuasa. Selain itu juga, Pemda Bangka juga sudah membuat surat edaran jam kerja pegawai selama bulan puasa.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra, Kamis (11/6) di ruang kerjanya.

''Untuk menjalin kebersamaan diharapkan kepada pegawai dan masyarakat yang bukan beragama Islam dapat menghargai dan menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa," kata Boy Yandra.

Dikatakan Kabag Humas, Pemda Bangka melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) yang ditandatangani Sekda Bangka tertanggal 8 Juni 2015 sudah mengeluarkan surat edaran No : 800/1132/BKPP/ 2015 tentang penetapan jam kerja pegawai pada bulan Ramadhan.

"Hari Senin s/d Kamis masuk pukul 08.00 pulang pukul 14.00 WIB, Jum'at pukul 08.00-11.00 WIB, dan Sabtu 08.00 - 13.30 WIB. Kegiatan apel bersama mingguang, apel pagi/siang dan olahraga senam SKJ ditiadakan dan akan normal setelah bulan puasa,''jelas Boy Yandra.

Selain itu juga, Pemda Bangka juga akan menyebarkan surat himbauan kepada para pedagang atau pemilik restoran/rumah makan agar selama bulan puasa menutup bagian depan restoran/rumah makannya dengan tabir untuk menghormati dan menjaga kesucian Bulan Ramadhan.

''Kita harapkan bagi yang tidak berpuasa dapat menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang berpuasa,"pungkas Boy Yandra.(*)

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved