Irjen Tito Beri Sanksi Perwiranya Tak Lapor LHKPN

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian memiliki kiat khusus untuk menerapkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara

Irjen Tito Beri Sanksi Perwiranya Tak Lapor LHKPN
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Irjen (Pol) Tito Karnavian (kanan)

BANGKAPOS.COM, JAKARTA, - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian memiliki kiat khusus untuk menerapkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di lingkungan Polda Metro Jaya. Salah satunya yakni pemberian sanksi jika ada perwira menengah yang tidak menaati peraturan tersebut.

"Sanksinya satu tidak boleh ikut promosi (jabatan). Kedua tidak boleh ikut sekolah (sekolah pemimpin tinggi)," kata Tito seusai memberikan commander wish di Balai Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/6/2015). 

Selain itu, kata Tito, untuk pengawasannya tidak akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Melainkan diawasi langsung oleh internal Polda Metro Jaya.

"Kita berusaha memperkuat pengawasan internal. Pengawasan terbaik adalah pengawasan internal," kata Tito.

Dia meyakini adanya pembuatan LHKPN ini dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Polda Metro Jaya. Salah satunya pembelian barang mewah.

"Seperti akan mengerem anggota kita. Kalau mau buat aneh-aneh jadi ngerem. Mau korupsi juga ngerem. Beli barang mewah jadi ngerem," ucap Tito.

Tags
LHKPN
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved