Citizen Reporter

RSUDP DR Eko Maulana Gelar Khitanan Massal

Sebanyak 139 siswa sekolah dasar dari Desa Riau dan Silip Kecamatan Riau Silip serta Desa Bernai, Gunung Muda, Riding

RSUDP DR Eko Maulana Gelar Khitanan Massal
ist
Bupati Bangka Tarmizi Saat foto bersama dengan peserta khitanan massal di RSUDP DR Eko Maulana Ali

Citizen Reporter
Staf Humas PDE Santel Setda Bangka Gusmulyana

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 139 siswa sekolah dasar dari Desa Riau dan Silip Kecamatan Riau Silip serta Desa Bernai, Gunung Muda, Riding Panjang dan desa lainnya di Kecamatan Belinyu mengikuti khitanan massal yang diadakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Pratama (RSUDP) DR Eko Maulana Ali (EMA) Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu, Senin (15/6/2015).

Khitanan massal ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka Rustamsyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Sopian.

"Rencana awal dari pihak Rumah Sakit akan mengkhitan kurang lebih 20-30 anak-anak, tapi ternyata animo masyarakat untuk mengkhitan anaknya cukup banyak hingga berjumlah 139 orang anak," ungkap dr Aswin Hakim Lubis selaku Direktur RSUDP DR Eko Maulana Ali

Dari informasi masyarakat Kecamatan Riau Silip dan Belinyu menurutnya, ada anak-anak yang hingga berumur 12 tahun belum juga dikhitan.

"Khitanan massal ini digelar juga dalam rangka mengenalkan lebih dekat Rumah Sakit ini kepada masyarakat, serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H," kata Aswin.

Khitanan massal ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. bahwa per 1 juni 2015 pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) sudah bisa dilayani di RSUDP. DR Eko Maulana Ali.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengakui khitanan massal sangat membantu perekonomian masyarakat, khususnya dalam meringankan biaya mengkhitan anak, ditengah tidak stabilnya perekonomian pasca timah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saya ucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit dan donator yang telah membantu masyarakat mengkhitan anak-anaknya," ungkap Rustamsyah.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat juga menyempatkan waktunya menyambangi tempat serta langsung memantau pelaksanaan kegiatan khitanan massal di RSUDP DR Eko Maulana Ali.

"Neh ken la selesai, dak ape-ape ken, mecem digigit semut kerengge bae (nah sudah selesai kan, seperti digigit semut rang-rang-red)," kata Tarmizi tersenyum kepada seorang anak peserta khitan massal.

Usai kegiatan, Tarmizi dan Rustamsyah memberikan bingkisan serta berfoto bersama dengan anak-anak peserta khitanan massal.

Kegiatan ini dihadiri Kabag Humas,PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra beserta tamu undangan lainnya.

Tags
khitanan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved