Ayu Malinda Juara kades Kesehatan

Ayu Malinda, siswi kelas 8 (delapan) SLTP Negeri 1 Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah memperolah juara 1 pad

Citizen Reporter: Meliati dan Winda, Pengelola Promkes dan Pengelola UKS Puskesmas Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah

SIMPANGKATIS, BANGKA POS --- Ayu Malinda, siswi kelas 8 (delapan) SLTP Negeri 1 Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah memperolah juara 1 pada kegiatan Penilaian Kader Kesehatan Remaja (KKR) Tingkat SLTP Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang diikuti oleh perwakilan dari setiap Kabupaten/Kota se- Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ayu dinobatkan sebagai pemenang setelah melewati tahapan penilaian yang dilalui terdiri dari ujian tertulis dan praktek tentang Kesehatan dan menyisihkan Peserta dari Kabupaten/Kota.

Rona bahagia terpancar dari wajah siswi yang kesehariannya di sekolah menjabat sebagai Ketua OSIS dan aktif di kegiatan ekstra kurikuler merupakan anak kebanggaan dari Bapak Jonson dan Ibu Yati.

Sebelum melaju di Penilaian tingkat Propinsi, Ayu sudah mengikuti tahapan pembinaan pada semua program kesehatan di Puskesmas Simpangkatis yang diarahkan oleh Meliati selaku Pengelola Promkes dan Winda Pengelola UKS Puskesmas Simpangkatis.

Dengan diperolehnya predikat juara ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi dunia pendidikan di Bangka Tengah khususnya Kecamatan Simpangkatis, artinya dapat menjadikan contoh bagi pelajar lainnya untuk dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya di bidang kesehatan.

Selanjutnya Ayu akan mewakili Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Nasional.(*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved