Pelepasan Siswa PAUD Terpadu Ceria Diselingi Nganggung

PAUD Terpadu Ceria UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan pentas seni s

Citizen Reporter: Djuariningsih Spd MM, Kepala UPT SKB Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- PAUD Terpadu Ceria UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan pentas seni sekaligus acara pelepasan bagi peserta didik tahun pelajaran 2014/2015, Sabtu (13/6) lalu.

Suasana gembira mewarnai pentas seni, dengan didampingi orangtua anak-anak kelihatan begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. Hadir pada kegiatan pentas seni ini Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Dessy Ayu Trisnawati Irwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Edison Taher, Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan dan Ketua Himpaudi Kota Pangkalpinang Rohati .

Dalam sambutannya Bunda PAUD mengatakan bahwa pentas seni ini merupakan ajang bagi anak-anak PAUD untuk melatih kepercayaan diri dengan berani tampil didepan umum serta menggali potensi dan meningkatkan kretivitas yang dimiliki oleh anak .

"Hal ini akan sangat bermanfaat dan mampu memberikan dampak yang sangat besar dalam menstimulasi perkembangan anak . Karena anak merupakan masa depan bangsa yang harus dibina dan didik," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Djuariningsih selaku Kepala UPT. SKB Kota Pangkalpinang menjelaskan bahwa pentas seni ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat anak dengan harapan anak-anak akan menjadi generasi yang percaya diri dan multitalenta. Dalam acara tersebut ditampilkan pentas seni seperti drumband, menyanyi, menari dan operet.

Diakhir acara, dilaksanakan kegiatan nganggung , dimana orangtua membawa laukpauk dan nasi untuk makan siang bersama, disamping untuk menjalin tali silaturahmi bersama orangtua, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved