Sosialisasi Sertifikasi Guru PAI

Untuk pembayaran uang sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam di Kantor Kementerrian Agama Kabupaten Bangka untuk tahu

Citizen Reporter: Muhammad Kurnia, S.Ag, Kasubbag Tata Usaha Kemenag. Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Untuk pembayaran uang sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam di Kantor Kementerrian Agama Kabupaten Bangka untuk tahun anggaran 2015 diperkirakan mengalami kekurangan. Oleh karena itu, melihat kekurangan tersebut pembayaran yang dapat di bayar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka hanya cukup untuk sepuluh bulan atau Sembilan bulan saja.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Drs. H. Nasution, M.Pd.I kepada para peserta Sosialisasi Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Selasa (16/6).

"Tahun 2014 kemerin uang untuk pembayaran sertifikasi guru cukup selama dua belas bulan tetapi untuk tahun 2015 ini uang sertifikasi guru itu kurang dua atau tiga bulan. Namun uangnya tidak akan hilang dan kemana-mana karena akan dibayar pada tahun berikutnya," jelas Nasution.

Dikatakan Nasution, uang untuk pembayaran guru yang sudah bersertifikasi itu tidak ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka. Namun untuk pencairan diperlukan beberapa langkag pencairan sampai dengan uang tersebut masuk kerekening guru yang bersangkutan.

"Duit sertifikasi itu tidak ada di Kemenag Bangka tetapi semuanya akan diproses setelah memenuhi persyaratan dan akan langsung masuk ke rekening guru yang bersangkutan. Karenanya saya meminta uang sertifikasi itu jangan diambil habis tetapi harus ada ditinggalkan sehingga rekeningnya tidak mati," kata Nasution.

Ditambahkan Nasution, kalau guru sudah menerima uang tersebut maka pergunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin termasuk untuk peningkatan mutu guru yang bersangkutan.

"Disamping itu kalau sudah dapat duitnya jangan lupa bayar gaji dan bagi yang belum berhaji silahkan dipergunakan untuk mendaftar haji," tambah Nasution.

Sementara itu, Fathulhuda Sufnawan, SE selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Guru PAI mengatakan tujuan dari pelaksanaannya untuk memberikan bekal pengetahuan bagi para calon peserta yang akan mengikuti pelaksanaan sertifikasi guru sesuai dengan aturan yang ditetapkan dan memberikan pengetahuan bagi peserta guru yang sudah lulus PLPG tentang aturan hak dan tanggungjawab sebagai guru professional.

"Peserta yang ikut berjumlah 50 orang terdiri dari 42 orang guru PAI yang sudah sertifikasi dan 8 orang guru yang belum sertifikasi," tambah Fathulhuda.(*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved