Tarmizi Lantik Kades Puding Besar

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan M. Zailani sebagai Kepala Desa (Kade

Lutfi Adam, Staf Humas Setda Bangka

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan M. Zailani sebagai Kepala Desa (Kades) Puding Besar Kecamatan Puding Besar masa bakti 2015-2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Halaman Kantor Camat Puding Besar, Selasa (16/6/2015) dihadiri juga Ketua PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi, anggota DPRD Bangka, Hendra Yunus, para kepala SKPD, unsur muspika kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat desa Puding Besar.

Dalam amanatnya bupati mengatakan kepala desa merupakan pimpinan tertinggi di desa dan mempunyai tugas dan wewenang untuk memimpin desa.

"Kades harus mengetahui aturan yang mengatur tentang desa dan hak asal usul desa sesuai dengan peraturan yang ada," kata bupati.

Diuraikan bupati ada tujuh hak asal usul desa yang harus diketahui kades sehingga proses pembangunan di desa berjalan lancar.

Kades harus bisa menetapkan peraturan desa, dan memberdayakan potensi ekonomi desa sehingga desa bisa maju dan berkembang," urainya.

Selain itu juga, bupati mengingatkan seorang kepala desa harus mempunyai paradigma dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

"Kades harus kreatif dan mengerti keinginan masyarakat dan kerja cepat," harapnya.
Dalam pelantikan tersebut, dilakukan juga pelantikan ketua tim pkk desa Puding Besar. 

Penulis: edwardi
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved