Bupati Zuhri Mendengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Bupati Bangka Barat H Zuhri M Syazali ingin mendengar aspirasi langsung dari masyarakat Muntok melalui

Citizen Reporter: Muhaimin, Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Barat

MUNTOK, BANGKA POS -- Bupati Bangka Barat H Zuhri M Syazali ingin mendengar aspirasi langsung dari masyarakat Muntok melalui Ketua RT/RW, Kepala Lingkungan (Kaling) serta aparat desa maupun Kelurahan di Kecamatan Muntok, dalam Rapat Bina Pamong Kecamatan Muntok, Rabu (17/6) di Kantor Kecamatan Muntok.

"Ayo, berikan masukan kepada pemerintah. Ini kesempatan bagi masyarakat dan aparat untuk berbenah. Untuk lima tahun kedepan, apa dan bagaimana kondisi yang kita inginkan setelah lima tahun kedepan," ujar Bupati Zuhri.

Bupati Zuhri mengharapkan, dengan peran RT/RW yang menyampaikan aspirasinya ini, nanti tinggal dilanjutkan oleh SKPD terkait di Pemda Bangka Barat, untuk dimasukkan di perencanaan daerah 5-10 tahun kedepan.

"Bagi SKPD, ini adalah aspirasi murni masyarakat yang boleh jadi lebih efektif, dari pelaksanaan musrenbang," tegasnya.
Adian H dari Kelurahan Tanjung menyampaikan persoalan di Kelurahan Tanjung, terkait pengaturan pemukiman warga.

"Kami mohon solusi terhadap pemukiman padat di Tanjung Laut dan Teluk Rubiah, terutama dalam menghadapi event Home Stay Fair Tingkat ASEAN 2015," ujarnya.

Sementara itu Hermasyah dari Kelurahan Sungaidaeng mengeluhkan persoalan penerangan listrik jalan yang mengakibatkan Kota Muntok gelap gulita di malam hari. "Jangankan di jalan kampung, jalan di depan rumah dinas Bupati saja masih gelap gulita, hanya lampu taman saja yang menyala," katanya.

Dalam rapat bina pamong ini dihadiri oleh unsur Muspika, kepala SKPD dan seluruh RT/RW, Kades, Lurah dan BPD se-Kecamatan Muntok, yang dihibur iringan hiburan musik dambus dari Air Limau.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Zuhri menjelaskan, aspirasi tersebut akan menjadi catatan pemerintah, kemudian segera ditindaklanjuti bersama, dikoordinasikan dengan SKPD terkait.

Persoalan penerangan jalan di Kota Muntok, Pemda Bangka Barat sudah menyampaikan ke Pemprov Bangka Belitung, karena saat ini kewenangan soal energi ada Dinas ESDM di provinsi.

"Insyaallah soal penerangan jalan ini akan segera ada solusinya, saya sudah sampaikan soal penerangan jalan itu dalam rakor Gubernur beberapa waktu lalu, tapi Dinas ESDM Kabupaten Bangka Barat, juga terus koordinasi dengan Dinas ESDM Provinsi, untuk menyelesaikan persoalan penerangan jalan tersebut," jelasnya.(*)

Penulis: riyadi
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved