Pelaku Nekat Habisi Korban Untuk Miliki Motornya

Pembunuh Rizki Amelia (22), warga Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/6) kemarin, akhirnya tertangkap. Pelaku bernama Yulianto (23) dib

Pelaku Nekat Habisi Korban Untuk Miliki Motornya
kompas
Ilustrasi

KENDAL, BN -Pembunuh Rizki Amelia (22), warga Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/6) kemarin, akhirnya tertangkap. Pelaku bernama Yulianto (23) dibekuk di rumahnya, di Kendal, Jateng.

Dalam rekonstruksi pembunuhan terlihat, Rizki diduga dibunuh pelaku lewat cara menjerat leher korban. Pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa Rizki, karena ingin mempunyai motor pribadi.

"Kemudian saya mempunyai niat jahat, untuk membunuh korban, supaya bisa memiliki kendaraannya," kata Yulianto, usai rekonstruksi, Kamis (18/6/2015).

Yuli menjelaskan, sebelum dibunuh, korban yang sudah lama dikenalnya, diajak keluar dengan memakai motor milik Rizki. Lalu, Rizki dibawa ke Semarang, dan malamnya baru kembali ke Kendal.

Sesampai di Jalan Arteri Kaliwungu, Yuli menghentikan kendaraannya di warung makan. Ia membeli minuman teh yang dibungkus plastik. "Minuman teh itu, kemudian saya campuri obat mabuk. Minuman itu saya berikan, dan kemudian saya ajak dia ke Mangkang," kata Yuli.

Di Mangkang, Semarang, Rizki diajak duduk di warung makan yang sudah tutup. Di situ, Yuli berpura-pura menelepon temannya, dan minta supaya dikirimi obat mabuk.

"Setelah menelepon, dia saya ajak lagi ke jalan Arteri, di tempat yang gelap. Alasan saya, teman saya ingin bertemu dan memberi obat trihek (obat mabuk)," tambah dia.

Sesampai di lokasi itu, Yuli kembali berpura-pura menelepon. Sementara Rizki duduk tak jauh dari Yuli. Ketika Rizki terlihat hendak menelepon, dari arah belakang Rizki menjerat leher wanita itu dengan tali hingga tewas.

"Setelah tidak bernafas, kemudian ia saya perkosa, dan setelah puas, mayatnya saya tinggal," kata Yuli yang mengaku membawa motor dan telepon selular milik Rizki.

Kasat Reskrim Polres Kendal, Iptu Fiernando Ardiansyah, mengatakan ada 30 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Mulai kencan, hingga adegan pembunuhan, dan pemerkosaan.

Atas perbuatannya, Yuli diancam hukuman seumur hidup, karena telah melakukan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan. "Tapi kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus itu," kata Fiernando.

Seperti yang telah diberitakan, mayat wanita bertato tulisan "Amel" di lengan kiri, ditemukan di pinggir Jalan Arteri Kaliwungu, Kendal, Selasa (2/6). Saat ditemukan, kondisi wanita itu dalam keadaan telentang, hanya memakai baju dan tidak menggunakan pakaian dalam.(kcm)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved