Perkuat Ketahanan Wilayah NKRI

Memperkuat ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya dengan tentaranya yang kuat tetapi

Perkuat Ketahanan Wilayah NKRI
bangkapos.com/zulkodri
Ilustrasi: Danrem Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi

Citizen Reporter: Gusmulyana, Humas Santel dan PDE Setda Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Memperkuat ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak hanya dengan tentaranya yang kuat tetapi juga harus ditopang dengan pembangunan karakter Bangsa.

Hal tersebut merupakan tema kegiatan kegiatan komunikasi sosial silaturahmi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh daerah (Toda), pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) serta Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kabupaten Bangka yang digelar Komando resort militer (Korem) 045/Garuda Jaya Propinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/6/2015) di aula pertemuan Hotel ST12 Sungailiat.

"Selaku Danrem, saya ucapkan terima kasih yang tulus atas kehadirannya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi wahana silaturahmi dan tempat tukar pikiran dalam rangka membahas berbagai hal tentang pembangunan Bangsa" ujar Kolonel (Inf) Murlim Maryadi

Menurutnya, dengan saling berkoordinasi dan berkomunikasi antar komponen masyarakat, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan.

"Hubungan erat dan harmonis TNI dan masyarakat selama ini di Kabupaten Bangka ini, umumnya Provinsi Kepulauan Babel semoga tetap terjaga dan dapat ditingkatkan lagi" pungkasnya

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Assisten bidang Pemerintahan dan Kesra Arman Agus dalam sambutannya mengatakan koordinasi dan komunikasi antar komponen anak Bangsa (TNI, FKPD, tomas, toga, toda, FKUB, dan LSM) sangat penting dilaksanakan guna mengkomunikasi hal-hal atau permasalahan terkait pembangunan.

"Begitu pentingnya hal tersebut, Bupati Bangka H.Tarmizi H.Saat setiap 3 bulan sekali menggelar rapat bersama unsure KOMINDA (Komunikasi Intelegen Daerah.red) guna sharing tentang permasalahan pembangunan di masyarakat di ruang kerjanya"ungkapnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0413/Bangka Letkol.Inf.Uten Simbolon, Kapolres Bangka, Kejari Sungailiat, perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved