Citizen Reporter

Bangka Persiapkan Kelas Unggulan Tiap Kecamatan

Untuk mempersiapkan generasi unggul, di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka akan dipersiapkan kelas unggulan mulai

Eddo Ricardo, Staf Humas Setda Bangka

MENDOBARAT, BANGKA POS - Untuk mempersiapkan generasi unggul, di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka akan dipersiapkan kelas unggulan mulai dari tingkat SD/Madrasah, SMP/Tsanawiyah, dan SMA/Aliyah.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat ketika menghadiri Khatam Akbar One Day One Juz (ODOJ) di SMPN 2 Penagan, Kecamatan Mendobarat, Sabtu (13/6/2015) lalu.

"Kita ingin mempersiapkan generasi unggul sebagai pemimpin kedepannya dengan persiapan kelas unggulan minimal 1 kelas mulai SD, SMP, SMA di tiap kecamatan,'' ungkap Bupati Bangka.

Dikatakan Bupati Bangka lagi, sector pendidikan memang harus lebih ditingkatkan sebagai penunjang sector pembangunan dimana Pemda Bangka semakin meningkatkan infrastruktur sekolah dengan melakukan pembangunan sekolah di kecamatan-kecamatan seperti di Desa Penagan pada tahun 2015 ini akan dibangun SMA Negeri untuk menunjang antusiasme warga dalam pentingnya pendidikan bagi masa depan yang lebih baik.

"Warga Penagan dan sekitarnya ini sudah memahami pentingnya pendidikan dan kita akan bangun SMA Negeri pada tahun 2015 ini dan di Puding Besar juga akan dibangun SMA pada tahun 2016,''jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangka, Padli secara terpisah mengatakan bahwa kelas unggulan yang dicanangkan Bupati Bangka di setiap kecamatan akan dilaksanakan sebaik mungkin yang memang bertujuan untuk mempersiapkan pelajar berprestasi yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Bangka.

''Kita akan mempersiapkannya sebaik mungkin untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka,''jelas Padli.

Penulis: edwardi
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved